Pelajaran dari Serial "Dragon Ball"


Siapa sih yang nggak tau Dragon Ball? Itu loh yang sering kita tonton waktu masih kecil. Jujur aja, semasa kecil saya nggak ketinggalan kalau hari Minggu siap pantengin channel Indosiar. Sekarang, serial ini tayang di global TV setiap hari. Tapi, kalau menurut saya sendiri Dragon Ball yang ditayangkan Global TV ini bisa dibilang kurang seru daripada Dragon Ball yang dulu ditayangkan di Indosiar. Kenapa? Karena banyak adegan yang dipotong. Padahal, tanpa adegan itu malah jadi kurang seru. Kalau kamu tidak percaya, cobalah buktikan sendiri! Kalau kamu nonton dijamin kamu setidaknya merasakan sedikit kekesalan karena musuh yang belum dipukul tau-tau jatuh duluan. Meskipun begitu, saya masih nonton yang di Global TV kok. Oh iya, sekarang ada Dragon Ball series yang terbaru. Namanya "Dragon Ball Super" . FYI(For Your Information) , Dragon Ball Super ini adalah kelanjutan dari DBZ yang dulu. *Kok bukan yang Dragon Ball GT? Karena sebenarnya Dragon Ball GT itu bisa dibilang bukan lanjutan dari Dragon Ball Z. Dan juga Dragon Ball GT  bukan buatan Om Akira Toriyama. Kalau mau lebih banyak tau silahkan googling. Tuh kan, malah jadi melenceng dari judul. Daripada kelamaan, yuk disimak apa aja pelajaran dari serial Dragon Ball.
Pelajaran yang bisa kamu ambil di antaranya :

1. Ketekunan Dapat Mengalahkan Kepintaran
  Kamu nggak salah dengar, kok. Seperti yang kita ketahui, Goku adalah karakter yang bisa dibilang tidak terlalu pintar, tapi dia giat berlatih. Oleh karenanya, Goku menjadi sangat kuat hingga melampaui kekuatan Kame Sennin bahkan semua ahli beladiri di bumi. Kita juga tau Goku punya salah seorang teman seperguruan bernama Krillin. Jika kita sering menonton Dragon Ball, kita pasti tau kalau Krillin jauh lebih pintar daripada Goku. Namun, pada kenyataannya, Goku lah yang akhirnya jadi yang terkuat karena kegigihannya berlatih. Nggak percaya? Buktikan sendiri! 

2. Penerapan Kalimat "Don't Judge The Book By Its Cover"
  Di dalam serial Dragon Ball, banyak makhluk yang mempunyai bentuk-bentuk yang unik seperti naga, serigala, bahkan makhluk hijau seperti Piccolo. Dari sekian banyaknya makhluk, tidak semua yang memiliki bentuk aneh atau bisa kita sebut jelek sifatnya juga jelek. Contohnya adalah Piccolo. Meskipun dia bisa kita sebut aneh dan terlihat seperti orang jahat. Ternyata dia orang yang baik. Kalimat "Don't Judge The Book By Its Cover" berarti jangan liat buku dari sampulnya. Intinya, kita tidak boleh menilai orang lain hanya dari luarnya saja.

3. Semua Orang Bisa Berubah
Siapa sangka kalau Vegeta dulunya adalah musuh dari Goku. Namun, seiring berjalannya waktu Vegeta berubah dan akhirnya berteman dengan Goku

4.Jangan Pernah Menyerah!
Goku terus berlatih sekalipun ia sangat kuat. Goku tak pernah tau apakah musuh yang jauh lebih kuat dari sebelumnya akan muncul. Juga Yamcha, salah satu teman Goku. Bisa dibilang, Yamcha adalah salah satu orang yang paling ngenes di serial ini. Dia terus-menerus kalah dalam pertarungan Tenkaichi. Pun begitu, Yamcha tidak pernah menyerah dan terus berlatih. Dan juga, Bulma yang ia cintai pada akhirnya jatuh ke pelukan Vegeta. Kurang ngenes bagaimana lagi si Yamcha ini? Tapi, dia tidak pernah menyerah juga meskipun Bulma juga diambil Vegeta.

Itulah beberapa pelajaran yang bisa diambil dari serial Dragon Ball. Sebenarnya ada banyak pelajaran yang bisa kamu ambil selain dari yang disebutkan di atas. Setidaknya yang saya sebutkan di atas bisa membuat kita semua termotivasi untuk tetap menjalani hidup dan menjemput kesuksesan di masa depan.
SEKIAN DAN TERIMA GAJI KASIH.
\
Previous
Next Post »
Comments
2 Comments

2 comments

Click here for comments
Adya Razan
admin
October 23, 2015 at 3:15 PM ×

Wah memang keren ini anime legend

Reply
avatar
Post a Comment
Thanks for your comment